Jumat, 19 Oktober 2012

CARA BERSALIN NORMAL YANG AMAN

Diposting oleh Unknown di 20.43

Cara bersalin normal yang aman

Setiap kehidupan pasti akan memerlukan regenerasi kehidupan untuk menyegarkan habitatnya, proses bersalin itulah istilah yang dipakai untuk seorang ibu yang sedang berusaha mengeluarkan seorang bayi lucu dari rahimnya. Hanya ada satu cara bersalin yang dapat digunakan oleh manusia. Karena tidak ada jalan lagi selain keluar dari lubang vaginanya yang memang terhubung ke rahim.

  Cara bersalin yang tidak sakit mungkin itu tidak mungkin ada. Pernah dengarkan kalau sedang melahirkan (bersalin) seoarang ibu itu mempertaruhkan hidupnya untuk anaknya? Nah dari kata mempertaruhkan dengan hidupnya, dapat di ambil kesimpulan bahwa bersalin itu sakit.

Bersalin normal itulah satu-satunya cara yang aman untuk seorang ibu yang ingin melahirkan, jangan pernah berpikir bahwa cara bersalin normal itu tidak aman, justru bersalin normal aman untuk seorang ibu. Seorang ibu yang sehat, fit badannya, pasti ingin bersalin normal karena itulah sensasi tersendiri ketika melakukan persalinan.

Cara Bersalin Normal Yang Aman

Cara bersalin normal itu tidak memiliki resiko kesehatan, justru bersalin normal akan mengeluarkan kotoran yang ada di rahim hingga dinding vagina untuk keluar bersama dengan cairan rahim.Berbeda dengan bersalin melalui operasi yang beresiko tinggi.

Cara bersalin normal selain aman juga tidak menyebabkan skit yang berkepanjangan. seorang ibu yang bersalin normal rata-rata hanya dalam waktu 1-2 hari sudah dapat berjalan walau masih pelan-pelan, sedang yang cara bersalin dengan operasi paling tidak membutuhkan waktu hingga 1 minggu untuk dapat berjalan. Alasannya? Setiap orang yang melalukan operasi harus istirahat tanpa berjalan setidaknya sampai dia kuat atau 1 minggu rata-ratanya.

Adapun cara bersalin itu dapat berlangsung dengan normal dan aman jika ketika anda mengejan untuk mengeluarkan bayi anda dari rahim anda dilakukan setelah pembukaan lengkap!

Pembukaan dikatakan lengkap dalam sebuah persalinan adalah ketika mulut rahim terbuka kira-kira 10 cm, jika anda ingin bersalin aman maka jangan pernah melakukan 'mengejan' sebelum pembukaan lengkap, karena selain dapat memperlambat proses pembukaan yang menyebabkan lamanya persalinan juga dapat menyebabkan terkurasnya tenaga sehingga tenaga habis karena kelelahan. Cara Bersalin aman ketika anda mengejan adalah setelah pembukaan lengkap, jika belum maka ambillah nafas panjang untuk mengurangi rasa ingin mengejan dan mengurangi rasa nyeri kontraksi.

Cara bersalin yang paling benar, normal dan aman adalah dengan mendengarkan intruksi dokter atau bidan. Saat pembukaan lengkap, maka mengejanlah sesuai dengan perintah dokter atau bidan. Adapun cara mengejan yang baik adalah dengan mengambil nafas panjang lalu memberikan dorongan sambil mengeluarkan nafas, lalu beristirahat dengan mengambil nafas pendek-pendek lewat mulut. Dengan mengejan efektif, rata-rata hanya dibutuhkan lima kali mengejan untuk mengeluarkan bayi lucu dari rahim anda sebagai generasi kehidupan baru keturunan anda.

Itulah cara bersalin normal, semoga bisa menjadi pengetahuan bagi anda bahwa cara bersalin ini  ini bisa jadi referensi anda ketika akan bersalin untuk pertama kalinya, jangan taku

0 komentar:

Posting Komentar

 

KEBIDANAN Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea